Forkopimda dan 3 Paslon Cabup-Cawabup Bagikan Masker di Depan Mapolres

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama penyelenggara pemilukada dan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati membagikan masker di depan Mapolres Tuban Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Pembagian masker serentak ini, dalam rangka penerapan adaptasi baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di wilayah Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono melibatkan penyelenggara dan paslon Cabup Cawabup pemilukada untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dan menciptakan pemilu yang kondusif.

"Semua pihak harus bersama melawan Covid-19, karena waktu pendaftaran paslon di KPU masih belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan," terang AKBP Ruruh dalam sambutannya.

Disambung Bupati Tuban, Fathul Huda meminta semua tetap waspada meskipun pada 9 September 2020 Kabupaten Tuban berubah status menjadi zona orange dari zona merah.

Disiplin protokol kesehatan adalah kuncinya. Di Kabupaten Tuban juga masih berlaku jam malam, tujuannya mengurangi aktifitas di malam hari mulai pukul 21.00 Wib.

"Jangan sepelekan Covid-19 kita harus bersama-sama menangani corona beserta dampaknya," imbuh Bupati dua periode.

Dalam kesempatan ini, setiap paslon juga diberi kesempatan menyampaikan arahan kepada pendukung untuk tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Kesempatan pertama diberikan kepada Cawabup RM. Armaya Mangkunegara. Kemudian Khozanah Hidayati dan M. Anwar dan terakhir Lindra dan Riyadi.

"Kami Setia Negara berkomitmen mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menanggulangi pandemi," ungkap Gus Armaya sapaan akrabnya.

Pasangan Setiajit ini, lanjut Gus Maya sebisa mungkin bakal mentaati seluruh peraturan yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Diantaranya Perbup nomor 65 tahun 2020.

Momen terakhir Forkopimda bersama 3 paslon membagikan masker ke pengguna jalan di depan mapolres. [ali/ono]