Target Kemenangan 51 Persen Untuk Lindra-Riyadi, ini yang Dilakukan Partai Demokrat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban menggelar konsolidasi partai di Hotel Mustika Jalan Teuku Umar Tuban, Minggu (6/9/2020).

Konsolidasi partai digelar pasca Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang diusung, yakni Aditiya Halindra Faridzki-Riyadi mendaftar di Kantor KPU Tuban, pada Jumat (4/9/2020) kemarin.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Didik Mukrianto mengatakan, kegiatan ini merupakan konsolidasi partai yang pertama setelah paslon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung mendaftar di Kantor KPU Tuban.

"Iya ini konsolidasi internal kami, karena memang saya baru diberikan tugas dan mandat dari DPP untuk menjadi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tuban," terang Didik Mukrianto.

Didik menegaskan, konsolidasi internal partai ini bertujuan untuk memastikan para kader solid untuk memenangkan Partai Demokrat atau paslon yang diusung di dalam pesta demokrasi ini.

Sementara itu, saat disinggung terkait dengan target pemenangan pada Pilkada serentak 2020 ini. Pria yang juga sebagai anggota DPR RI tersebut mentargetkan kemenangan yang realistis, yakni 51 persen.

"Kami di Tuban ini punya target menang. Target kita (Partai Demokrat) ingin minimal 51 persen. Melihat kompetisi sekarang ini ada tiga pasangan, sehingga kalau mau menang lebih awal target 51 persen menjadi mutlak," jelasnya.

Menurutnya, konsolilidasi tersebut diikuti oleh Pengurus DPC Partai Demokrat, seluruh Pengurus PAC Partai Demokrat di Kabupaten Tuban serta Pimpinan dan Fraksi Partai Demokrat.

Sekadar diketahui, paslon Bupati dan Wakil Bupati Aditiya Halindra Faridzki-Riyadi telah mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Tuban dengan diusung 3 partai politik, Golkar, Demokrat dan PKS dengan jumlah 15 kursi.[hud/ito]