Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Mondokan Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rumah milik Setiawan Prasetiyo salah satu warga Perumahan Mondokam Sentosa blok T.4 Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban rerbakar, Sabtu (15/9/2020). Kebakaran itu diduga akibat dari konsleting listrik yang terjadi pada Microwave.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto saat dikonfirmasi mengatakan, pada Sabtu (15/9/2020) sekitar pukul 11.30 WIB terjadi kebakaran rumah milik Setiawan Prasetyo.

Menurut keterangan salah satu tetangga korban bernama Ira, awalnya diketahuinya kebakaran itu saat dia melihat api dari dalam rumah tersebut. Kemudian dia langsung meminta bantuan atau pertolongan kepada warga hingga akhirnya diteruskan ke BPBD Tuban.

"Saksi Ira saat itu melihat api dari dalam rumah korban. Diperkirakan penyebab kebakaran itu akibat konsleting listrik pada microwive," terang Kepala Pelaksanan BPBD Kabupaten Tuban.

Petugas pemadam yang mendapatkan laporan itu kemudian langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan upaya pemadaman, sebelum api merembet ke rumah warga yang lain.

Setelah dilakukan upaya pemadaman, akhirnya petugas dibantu dengan warga sekitar berhasil memadamkan api. "Akibat kebakaran itu, bagian dapur rumah mengalami kerusakan. Kemudian untuk kerugian hingga saat ini masih belum diketahui," pungkasnya.[hud/ito]