Paslon Khozanah-Anwar Daftar di KPU, Target Menang 65 Persen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Surat rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban akhirnya jatuh kepada pasangan Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar, Jumat (4/9/2020).

Surat rekomendasi dari DPP partai berlambang bintang sembilan itu tertulis No 4004/DPP/01/IX/2020 tentang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban di kantor DPC PKB Tuban. Dengan demikian Partai yang dikomandoi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi memberikan rekomendasi mengusung pasangan Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar untuk maju di Pilbup Tuban 2020.

Saat dikonfirmasi, wanita yang akrab dipanggil Mbak Ana itu membenarkan jika PKB telah mengusung dirinya bersama Muhammad Anwar untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban.

"Iya, kami sudah menerima rekom Parpol dari PKB," terang Khozanah Hidayati.

Selanjutnya, paslon Cabup dan Cawabup itu menuju ke kediaman salah satu pengurus Syuriah PC NU Tuban, KH Fauzan di jalan Pramuka Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban untuk memohon doa restu setelah sebelumnya memohon restu dari kedua orang tua.

"Kita juga mohon restu kepada seluruh masyarakat Tuban untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban," bebernya.

Mbak Ana menanggapi terkait anggapan rumitnya proses penentuan calon pasangan yang diusung oleh partai PKB ini dikarenakan halnya proses dinamika politik.

"Hal tersebut merupakan suatu kewajaran dikarenakan PKB mempunyai kader banyak jadi harus kita fahami bersama," ungkapnya.

Dengan didampingi Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein dan Sekretaris M Miyadi, keduanya beranjak dari kediaman KH Fauzan menuju ke Kantor KPU Kabupaten Tuban untuk mendaftar pada hari pertama pendaftaran.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein mengiyakan tentang turunnya rekom dari partai PKB kepada pasangan Mbak Ana dan Dhe Anwar itu.

"Tadi pagi diserahkan secara simbolis di Kantor DPC PKB Tuban, dan berkas pendaftaran sudah lengkap semua tinggal menugaskan pembawa berkas untuk mengambil berkas tertulisnya saja," jelasnya.

Kepada awak media, dia juga menjelaskan alasan PKB memilih dhe Anwar sebagai calon wakil bupati Tuban dikarenakan faktor teman akrab sehingga suasana menjadi mencair.

"Dhe Anwar ini kan teman akrab saya dan juga pengurus NU," imbuhnya.

Walau saat ini partai yang mengusung pasangan calon Bupati dan wakilnya ini masih dari PKB namun tidak menutup kemunginan bergabungnya partai politik yang lainnya sebagai pendukung.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Mbak Ana-De Anwar, M. Miyadi menambahkan target kemenangan 65 persen. Alasannya, satu, soliditas NU dan PKB yang terjaga ditambah dukungan partai lain dan warga masyarakat yang sudah mengenal Mbak Ana dan De Anwar.

"Dorongan kepada masyarakat untuk memilih Mbak Ana De anwar. IsyaAllah 65 persen kita target menang," jelas Miyadi yang juga Sekretaris DPC PKB Tuban.[hud/col]