Yatim Piatu dan Duafa Kedungjambangan Dapat Santunan dari NU

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan anak yatim piatu dan duafa di Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban mendapatkan santunan dari UPZIS Nahdlatul Ulama Kedungjambangan, Minggu (30/8/2020). Kegiatan yang diinisiasi NU Ranting Kedungjambangan bersama Banomnya tersebut berlangsung khidmat di Masjid Baitunnur desa setempat.

Ketua Ranting NU Kedungjambangan, Mulyadi mengatakan, pemberian santunan yatim piatu dan duafa ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama karena mereka sebagai tanggung jawab NU kepada umat. Sekaligus, santunan tersebut untuk memperingati Tahun Baru Hijriah 1442.

"Santunan ini menyasar seluruh yatim-piatu dan duafa di Desa Kedungjambangan, hampir tidak ada yang terlewatkan," kata Mulyadi kepada blokTuban.com di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai ketua UPZIS Lazisnu Kecamatan Bangilan itu menuturkan, dana santunan berasal dari jemaah tahlil dan para dermawan lokal maupun luar daerah. Dari dana awal hanya Rp90.000 dapat berkumpul kisaran Rp25 juta.

"Berkat kebersamaan dan sinergi antara NU, Banom dan para jemaah acara ini dapat terlaksana," tandasnya. 

Pihaknya berharap, sinergi di dalam tubuh NU ini kedepannya selalu terjaga. UPZIS NU juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara tersebut.

"Semoga acara ini membawa berkah bagi pelaksana maupun penerima," pungkasnya. [rof/col]