Inpres No.6 Diterapkan, Polres Bagikan Helm Tangguh Covid-19 kepada Ojol

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pencanangan Inpres No.6 Tahun 2020 di Kabupaten Tuban ditandai dengan pelaksanaan Apel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub di halaman depan Mapolres Tuban, Kamis (27/8/2020) pagi.

Dalam apel itu, Polres Tuban secara simbolis memberikan Helm Tangguh Covid-19 kepada sejumlah Driver Ojol yang ada di Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan jika dalam pelaksanaan aparat gabungan melibatkan driver ojol. Sebab, driver ojol ini merupakan bagian komunitas yang akan turut membantu memberikan imbauan-imbauan.

"Jadi ojol ini adalah bagian komunitas supaya turut membantu untuk mendisiplinkan masyarakat dengan imbauan-imbauan yang ada pada helm yang dibagikan. Sebab, ojol ini cukup dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat ingat terus untuk selalu patuh protokol kesehatan," terang Kapolres Tuban.

Dia menambahkan, helm tangguh Covid-19 ini merupakan inovasi kreatif Polres Tuban yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan agar selalu patuh pada protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona.

"Jadi pemberian helm tangguh Covid-19 secara simbolis kepada mitra driver ojol Grab Tuban ini merupakan strategi sinergitas kemitraan dalam memerangi Covid-19," pungkasnya.[hud/col]