Gubernur Jatim: Kita Tunggu AMSI Tetap di Jatim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pembukaan Kongres 2 Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) berlangsung semarak. Selain 300 lebih anggota ikut secara virtual, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga berkenan memberikan sambutan.

Seperti rencana yang sudah diputuskan tahun 2019, Kongres 2 AMSI tahun 2020 seharusnya berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. Namun, karena pandemi Covid-19, kegiatan dihelat dengan virtual.

“Sejak zoom meeting pada waktu itu, Pengurus AMSI sudah menyampaikan Kongres 2 di Surabaya. Saya sangat gembira menyambutnya,” kata Gubernur Khofifah saat seremoni virtual pembukaan Kongres 2 AMSI, Sabtu (22/8/2020).

Walaupun begitu, Bu Gebernur tetap mengharapkan acara AMSI ke depan diselenggarakan di Jawa Timur. Baik itu Rakernas atau acara lain. Sebab, banyak lokasi yang menawan patut dikunjungi.

“Karena kondisi pandemi, sehingga Kongres virtual. Namun, masyarakat Jawa Timur tetap menunggu acara AMSI dan siap menjadi tuan rumah,” pungkasnya.

Selain Gubernur Khofifah, pembukaan Kongres 2 AMSI juga dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, perwakilan Dewan Pers, pengurus pusat, wilayah dan 300 lebih anggota AMSI se Indonesia. 

Sementara itu Ketua AMSI Jatim, Arif Rahman sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam pembukaan Kongres 2 AMSI.

“Ini merupakan kehormatan dan juga bentuk dukungan kuat kepada AMSI sebagai organisasi media siber,” pungkasnya.