Duet Wens-Komang Kembali Nahkodai AMSI 2020-2023

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua yang digelar secara virtual dan dipusatkan di Jakarta, Sabtu (22/08/2012).

Pemilihan AMSI berlangsung aklamasi. Sebanyak 21 perwakilan AMSI wilayah  menyepakati agar dua orang yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum dan Sekjen pada periode 2017-2020 ini melanjutkan kepemimpinan mereka.

"Sesuai aspirasi anggota di Jawa Timur, kami berharap pasangan Wens-Komang ini bisa bisa melanjutkan kerja-kerja yang sudah ada untuk memajukan AMSI," kata Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman, sebagai salah satu pengusul dua nama ini di kongres.

Sebelum diputuskan sidang, beberapa nama juga masuk dalam usulan beberapa anggota AMSI. Beberapa nama yang diusulkan di antaranya; Nezar Patria (TheJakartapost.com), Suwarjono (Suara.com), dan Hery Trianto (Bisnis Indonesia). Tetapi ketiga nama yang diusulkan memilih untuk mengundurkan diri dan tidak bersedia dicalonkan.

AMSI adalah organisasi perusahaan media online digital di Indonesia dan resmi menjadi konstituen dewan pers. Saat ini mempunyai lebih dari 300 anggota dari 21 wilayah, termasuk di antaranya media online blokBojonegoro.com dan blokTuban.com (Member of blokMediaGroup).

"Mewakili Blok Media Group kami mengucapkan selamat kepada Kak Wens dan Bli Komang," kata CeO BMG, M Abdul Qohhar, yang juga menjabat sebagai Korda Matraman AMSI Jatim. [dy/ed]