Problematika BPNT, PMII Akan Geruduk Dinsos PPPA Tuban 

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Pagi ini, puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tuban akan melakukan seruan aksi ke Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Tuban. Problematika Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Ketua Cabang PMII Kabupaten Tuban, M Chanif Muayyad mengatakan, sehubungan dengan banyaknya kekisruhan dalam penyaluran BPNT di Kabupaten Tuban yang sangat merugikan rakyat, pagi ini PMII Kabupaten Tuban akan melakukan aksi turun jalan guna mengupas tuntas problematika BPNT di Kabupaten Tuban. 

"Sekitar pukul 08.00 wib, puluhan kader PMII akan mendatangi Kantor Dinsos PPPA Tuban,"ujar Chanif, Selasa (18/8/2020).

Lebih lanjut, dalam aksinya nanti PMII melayangkan beberapa tuntutan diantaranya, stop kerjasama dengan mafia BPNT; kembalikan hak-hak  KPM yang merugi karena pemakaian harga dan timbangan; hindari proses kapitalisasi dan monopoli program BPNT; berikan kebebasan kepada KPM untuk menentukan kualitas bahan pangan ketika bertransaksi di E-warung.

"Juga tidak tegas proses monopoli yang dilakukan agen dan supplier," ujarnya.

Ia berharap, dalam aksinya nanti ini dapat membawa perubahan lebih baik lagi dalam penyaluran BPNT di Tuban.  "Sehingga bisa benar - benar mensejahterakan rakyat miskin sesuai dengan tujuan awal program tersebut dibuat," tandasnya. [nid/rom]