HUT Kemerdekaan RI, Komunitas Juang Kerek Bantu Janda Veteran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Komunitas Juang Kecamatan Kerek menyalurkan bantuan berupa sembako kepada janda veteran, (17/8/2020).

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada janda veteran di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa perjuangan para veteran kepada negara.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, janda veteran yang mendapatkan bantuan dari Komunitas Juang adalah Rastumi (95) istri dari veteran Kaimin.

"Bantuan ini sebagai bentuk penghormatan kami. Karena atas perjuangan dan pengabdian mereka kita bisa merdeka," terang Koordinator Komunitas Juang, Sukadi.

Menurut Sukadi, momen HUT Kemerdekaan RI menjadi salah satu momen seluruh masyarakat Indonesia bersatu. Sebab, sebagai bangsa yang telah merdeka penting memiliki rasa saling menghargai dan menghormati.

Sementara itu, menantu janda veteran Suwondo, mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas juang yang telah peduli terhadap keluarga pejuang veteran.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, bantuan sembako ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari," pungkas Suwondo.[hud/ito]