Kodim 0811 Tuban Gelar Lomba Kearifan Budaya Lokal

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  RI ke-75 dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan, Kodim 0811 Tuban melaksanakan kegiatan perlombaan kearifan budaya lokal di Makodim 0811 Tuban di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.871 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Perlombaan tersebut diikuti oleh keluarga besar Kodim 0811 Tuban. Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol bersama Ketua Persit Cabang XXVI Kodim 0811 Tuban Ny. Anisa Viliala Romadhon.

Dandim 0811 Tuban mengatakan kita berkumpul dalam acara dari kita untuk kita, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 75. Sekaligus dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara keluarga besar Kodim 0811 Tuban.

“Karena saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, maka selama kegiatan agar masing-masing perorangan mematuhi protokol kesehatan Covid-19," terang Dandim, Minggu (16/8/2020).

Dandim mengajak untuk menyayangi diri dan keluarga dikarenakan pandemi belum berakhir. Sekali lagi kegiatan ini semata-mata hanya untuk mempererat tali silahturahmi, serta siapa pun yang menang nanti disyukuri dan yang kalah tidak perlu merasa kecil hati, karena kemenangan dan hadiah yang diberikan hanyalah sarana saja untuk memeriahkan kegiatan silaturahmi ini.

Adapun perlombaan pada kegiatan tersebut antara lain untuk anak-anak dilaksanakan lomba makan kerupuk, lomba melepas karet dari hidung dan lomba memasukan pensil dalam  botol. Untuk lomba pasangan suami istri berupa lomba bakiak berpasangan, lomba merias wajah istri, lomba makan cireng.

Sedangkan lomba untuk ibu-ibu Persit berupa lomba memindahkan tepung bertim dan lomba memindahkan belut.

Sertu Mustar anggota Koramil 0811/17 Senori bersyukur dengan diadakannya acara ini. Pihaknya dapat bersilahturahmi dengan keluarga besar Kodim 0811 Tuban dan anak-anak merasa senang bisa beraktivitas di luar yang selama ini bosan di rumah.

"Semoga keluarga besar Kodim 0811 Tuban semakin solid dan sukses ke depan,” tutupnya. [ali/col]