Orang Tak Dikenal Bakar Lahan Buangan Limbah di Jenu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Lahan di Dusun Glagah, Desa Temaji, Kecamatan Jenu pada pukul 00.20 Wib hari Minggu (26/7/2020) terbakar. Dugaan kuat ada orang yang tak dikenal menyulut api.

Saksi mata, Ari warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu panik saat melihat api yang terus membesar. Dilaporkan tim Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) di lokasi merupakan buangan limbang batu bara sehingga api cepat membesar.

"Karena takut saya bergegas menghubungi BPBD Tuban melalui call center BPBD Tuban di (0356) 321016," terang Ari dalam laporan BPBD.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto menambahkan setelah tim mendapat laporan langsung meluncur dengan menggunakan dua unit mobil damkar dan dua mobil tangki suplay.

"Api dapat dipadamkan pada pukul 02.00 WIB. Untuk korban jiwa dan kerugian nihil," sambung Yudi.

Adapun obyek yang terbakar adalah lahan yang berdekatan dengan gudang pakan udang, workshop, dan permukiman warga. Sangat berbahaya ketika tim Damkar terlambat sedikit tiba di lokasi.

Atas kejadian ini, BPBD mengajak seluruh warga dan stakeholder untuk lebih hati-hati ketika membuang putung rokok atau membakar sampah. Sebelum pergi harus dipastikan benar-benar padam, untuk menghindari kebakaran yang meluas. [ali/col]