Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Rumah Warga Senori

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sosok bayi yang baru dilahirkan ditemukan oleh warga Desa Ngrayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Sontak, kabar penemuan bayi laki-laki tersebut langsung menghebohkan warga setempat.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan pertama kalinya oleh Kokom Komariyah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di desa setempat.

Menurut keterangan Kapolsek Senori, IPTU Suganda, kronologis penemuan bayi itu bermula sekitar pukul 05.00 WIB Minggu (26/7/2020) saat Kokom sedang menjemur cucian pakaian di belakang rumah. Kemudian dia menuju ke depan rumah untuk berbelanja.

"Saat di di depan rumah sedang berbelanja, saksi mengetahui di teras rumah ada bungkusan yang dibalut dengan sehelai sarung warna hitam. Tepatnya ditaruh di atas tempat duduk yang terbuat dari bambu," terang IPTU Suganda.

Kemudian, lanjut Suganda saksi milihat balutan itu dan ternyata seorang bayi yang baru dilahirkan. Saksi kemudian langsung memberitahukan Bidan Desa bernama Musahadah yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan rumah saksi.

"Setelah tahu isinya bayi, kemudian saksi langsung memberitahu Bidan Desa," jelasnya.

Selanjutnya, Musahadah selaku bidan desa membawa bayi tersebut ke Puskesmas Senori untuk mendapatkan perawatan. Kemudian bayi dirujuk ke RSUD dr.R Koesma Tuban untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.[hud/col]