Kapolres Bersama Dandim Beri Bantuan Paket Sembako Kepada Keluarga Pasien Covid-19
 
 
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono bersama Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Villiala Romadhon memberikan puluhan  paket sembako kepada keluarga pasien yang terkonfirmasi posistif Covid-19, Selasa (21/7/2020).
 
Rangkaian pemberian bantuan paket sembako sebanyak 82 paket tersebut dimulai sejak Senin (20/7/2020) kemarin dengan sasaran wilayah Kecamatan Palang. Sedangkan, dihari kedua ini pembagian dilakukan di wilayah Kecamatan Plumpang. 
 
"Bantuan paket sembako ini, merupakan bentuk dukungan kami untuk meringankan beban ekonomi keluarga pasien Covid-19 yang ditinggalkan selama dirawat di Rumah Sakit," terang Kapolres Tuban didampingi Dandim beserta PJU Polres Tuban.
 
Selain memberikan bantuan berupa sembako yang berisi 5 Kilogram, beras 2 Kilogram, gula pasir 2 Kilogram minyak goreng serta Mie Instan.
 
Kapolres dan Dandim juga menyempatkan untuk berkomunikasi dengan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri, terkait perkembangan kesehatan mereka setelah mengkonsumsi Obat Herbal serta Vitamin bantuan dari Polres Tuban sebelumnya.
 
"Kita juga memberikan motivasi kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tetap semangat meraih Kesembuhan. Semoga mereka cepat diberikan kesembuhan," kata Ruruh.
 
Diketahui, data terakhir per 20 Juli 2020 terdapat penambahan 8 pasien sembuh dari jumlah 186 pasien Konfirmasi positif Covid 19 di Kab Tuban, terdapat 74 pasien masih dalam proses penyembuhan dan masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun Iisolasi mandiri.[hud/ito]