Terlindas Truk, Ambarwati Tewas Bersama Keponakannya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ambarwati (49) warga Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Tuban tewas seketika bersama keponakannya setelah terlibat Kecelakan Lalulintas (Lakalantas) di Jalan Tuban-Palang Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Minggu (19/7/2020) malam.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad mengatakan, kronologi kecelakaan maut itu berawal ketika motor Honda Beat yang dikendarai Adi Setiawan (26) warga Kelurahan Sidorejo berboncengan dengan korban berjalan dari arah barat ke timur.

Kemudian, motor yang dikendarai Adi Setiawan bersama korban tersebut mendahului Truk Trailler Nopol K-1800-EH di depannya yang dikemudikan Muhlisin (34) warga Desa Pasaran, Kecamatan/Kabupaten Rembang.

"Korban dibonceng keponakannya berjalan dari arah barat ke timur," terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Saat mendahului kendaraan Truk Trailler, kendaraan motor yang dikendarai Adi Setiawan dan korban tersebut mengalami kecelakaan dengan motor Honda GL Nopol S-2143-KT yang dikemudikan oleh Fuad Firmansyah (25) warga Desa Sumurgung, Kecamatan Palang yang berjalan dari arah berlawanan timur ke barat.

"Akibat tabrakan dengan kendaraan Honda GL, korban terjatuh ke kiri dan terlindas Truk Trailler akibatnya korban meninggal dunia di TKP," tandasnya.

Sedangkan, untuk pengendara yang tidak lain merupakan keponakan korban meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr. Koesma Tuban, dan pengemudi kendaraan Honda GL mengalami luka luka.

"Pengendara atau keponakan korban meninggal dunia dalam perawatan di RSUD, sedangkan pengendara Honda GL mengalami luka luka," pungkasnya.

Petugas yang mendatangi TKP langsung mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, permohonan visum jenazah dan  melakukan penyidikan lebih lanjut. Diperkirakan akibat kecelakaan itu kerugian materiil mencapai Rp3 juta. [hud/rom]