Target Diskanak, Plaza Ikan Jadi Jujukan Pemburu Oleh-oleh Olahan Ikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Tuban mentargetkan Plaza Ikan yang berada di Jalan Panglima Sudirman Tuban menjadi jujukan para pemburu produk oleh-oleh dari sektor perikanan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupten M. Amenan. Menurutnya, Plaza Ikan ini merupakan etalase dari kegiatan perikanan di Kabupaten Tuban, khususnya bidang perikanan tangkap dan olahan.

"Sehingga harapan kami kami ke depan, Plaza Ikan ini bisa menjadi jujukan orang yang datang ke Tuban. Dimana Plaza Ikan itu sudah bisa mewakili segala produk-produk dari sektor perikanan di Tuban," terang M. Amenan kepada blokTuban.com.

Dia menambahkan, untuk kendala yang dialami Diskanak dalam mengelola Plaza Ikan hingga saat ini adalah menempatkan para pedagang asap ikan di Plaza Ikan. Namun, terkait hal itu dia mengklaim semuanya sudah bisa diselesaikan.

"Adapun yang masih membutuhkan waktu adalah kegiatan yang kaitannya dengan pusat informasi bisnis," imbuhnya.

Sementara itu, sampai saat ini kegiatan di Plaza Ikan yang sudah berjalan adalah kegiatan pelayanan, TPI, pengadaan ikan segar, pengasapan ikan, dan kedai nelayan yang berada di lantai satu.[hud/ito]