Amir Burhanuddin Optimis Dapat Rekom dari PDIP

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Amir Burhanuddin, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu disampaikan Amir Burhanuddin, lantaran dia mengklaim merupakan salah satu pendaftar Bacabup-Bacawabup dari partai berlambang banteng yang telah dipanggil DPP PDIP sebelum adanya pandemi Virus Corona (Covid-19). 

"Sebelum pandemi kemarin saya salah satu yang sudah dipanggil DPP PDI Perjuangan. Beberapa komitmen dan interview telah kita jalankan," terang pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Asprov PSSI Provinsi Jatim tersebut, Selasa (14/7/2020).

Selanjutnya, setelah itu lanjut Amir, dia kembali aktif dan konsentrasi dalam proses-proses pelaksanaan Pilkada 2020, mulai mengikuti dan mencermati seluruh perkembangan terbaru Pilkada 2020.

"Ini memang waktu yang menentukan, karena di partai yang lain sudah ada kabar yang mengeluarkan rekomendasi. Tentu ini memang sudah waktunya rekomendasi keluar," jelasnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait peluang rekomendasi dari DPP PDIP. Dia mengaku optimis mendapatkan rekomendasi. Kendati begitu, sebagai kader dia masih menunggu keputusan dari partai.

"Saya masih tetap optimis, tapi secara etis saya pasti akan menunggu keputusan partai. Apapun itu keputusan partai pasti selanjutnya adalah saya yang menentukan," imbuhnya.

Hingga saat ini, pihaknya juga tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai di Kabupaten Tuban. Baik itu dua partai besar di Tuban, yakni PKB dan Partai Golkar.[hud/col]