Sehari Ada Tambahan 7 Kasus Positif Baru

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jumlah kasus konfirmasi positif dari kluster Widang kembali bertambah 5 orang, Sabtu (4/7/20). Total di kluster ini terdapat 13 orang konfirmasi positif Covid-19. Penambahan hari ini juga terjadi pada pasien konfirmasi positif dari Kecamatan Semanding dan Jatirogo.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, menerangkan kelima pasien konfirmasi positif dari kluster Widang merupakan warga Kecamatan Plumpang.

"Mereka adalah Perempuan 12, 53 dan 55 Tahun serta Laki-laki 23 dan 54 Tahun," terangnya.

Sedangkan pasien konfirmasi positif lainnya yaitu dari Kecamatan Semanding adalah Perempuan 31 Tahun dan dari Kecamatan Jatirogo adalah Perempuan 65 Tahun yang sebelumnya berstatus PDP.

Penambahan juga masih terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten ini merinci dari 5 penambahan PDP hari ini adalah Bayi Perempuan (2 bulan) asal Kecamatan Tuban, Laki-laki (65) asal Kecamatan Widang, Laki-laki (68) asal Kecamatan Bangilan serta Anak Perempuan (3) dan Laki-laki (46) asal Kecamatan Jenu.

Peta sebaran yang di keluarkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten, pada (4/7/20) jam 18.00 WIB jumlah Pasien konfirmasi positif secara kumulatif adalah sebanyak 111 orang dengan keterangan 66 orang masih dalam perawatan dan isolasi, 38 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

Dari PDP jumlah kumulatif sebanyak 114 orang dengan keterangan 23 masih perawatan, 31 orang meninggal dunia dan 60 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan dari data Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif sebanyak 664 orang dengan jumlah orang yang masih dalam pemantauan adalah 634 orang dan yang sudah selesai pemantauan sebanyak 30 Orang. [ali/ito]