Lahir 1 Juli, 28 Pemohon Dapatkan SIM Gratis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Tuban memberikan pelayanan khusus bagi pemohon SIM baru. Pelayanan SIM khusus itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara (HUT) ke-74.

Adapun program pelayanan SIM khusus itu diperuntukkan bagi pemohon SIM baru yang lahir pada tanggal 1 Juli. Dengan waktu pendaftaran dimulai sejak 14 Juni sampai 3 Juli 2020.

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono, hingga Rabu 1 Juli 2020 ini sudah ada sebanyak 28 pemohon SIM baru yang lahir 1 Juli lulus ujian teori dan praktek, sehingga berhak mendapatkan SIM baru dengan biaya PNBP ditanggung oleh BRI.

"Alhamdulilah, pemohon SIM baru yang lahir 1 Juli dan lulus tahapan ujian teori dan praktek dengan PNBP ditanggung BRI selaku sponsor ada 28 orang, dengan rincian 10 Sim A dan 18 Sim C," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono.

Dia menegaskan, setelah ke 28 orang tersebut dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan SIM baru dengan biaya PNBP ditanggung oleh BRI. Petugas Satpas langsung mencetak dan memberikan SIM Baru kepada masing-masing pemohon.

"SIM langsung dicetak dan langsung diberikan ke pemohon yang bersangkutan," imbuh Kasatlantas Polres Tuban.

Diketahui, program pelayanan SIM khusus bagi pemohon baru yang lahir pada 1 Juli tersebut dibuka sejak 14 Juni sampai 3 Juli 2020. Dalam pendaftarannya, pemohon tetap harus melengkapi persyaratan dan mekanisme yang berlaku. 

Seperti melengkapi persyaratan surat kesehatan, psikologi serta lulus ujian teori dan praktik serta dalam prosesnya tanpa mengurangi kualitas masing-masing tahapan permohonan SIM baru.[hud/col]