Rumah Nenek di Wolutengah Ludes Dilalap Jago Merah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rumah seorang nenek bernama Karsi (65) warga Dusun/Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban hangus dilalap si Jago Merah, sekitar pukul 06.40 WIB, Senin (29/6/2020).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian itu berawal saat pemilik rumah Mbah Karsi sedang menggoreng kopi di dapur bersama cucunya. 

"Api berasal dari penggorengan kopi yang menyambar bahan bakar bensin yang ada di dekat dapur," terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto.

Karena api semakin besar, Mbah Karsi bersama cucunya yang sedang menggoreng kopi langsung bergegas keluar, untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan kepada tetangga sekitar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena Mbah Karsi bersama cucunya langsung bergegas keluar untuk menyelamatkan diri," imbuhnya.

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Kabupaten Tuban yang mendapatkan laporan kedian itu langsung melakukan pemadaman, penguraian dan pembasahan dengan menggunakan 2 mobil pemadam.

Diketahui, rumah Mbah Karsi tersebut terbuat dari material kayu yang bagian depannya terdapat toko kelontong yang juga menjual bahan bakar minyak jenis bensin. "Kerugian dari kejadian itu diperkirakan mencapai 150 juta," pungkasnya.[hud/ito]