Mendukung Program Kampung Tangguh, Pertamina Salurkan 1.200 Masker Kain

Reporter: Eddy Purnomo

blokTuban.com - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, menyalurkan bantuan ke seluruh elemen masyarakat yang terdampak, seperti tenaga medis juga pihak aparat keamanan yang membantu menanggulangi dan menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.
Hari Kamis (25/6/2020), Pertamina kembali memberikan bantuan masker non medis sebanyak 1200 buah yang dibagikan secara merata kepada Polsek Wonokromo dan Koramil Wonokromo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pertamina kepada Kapolsek Wonokromo, Kompol Christopher Adikara dan Danramil Wonokromo, Mayor Infantri Widodo
 
Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata untuk bersatu melawan COVID-19 yang melanda di Jawa Timur.
 
“Sudah sepantasnya dalam situasi seperti ini kita bahu-membahu untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Jawa Timur,”,ujarnya.
 
Adapun masker kain ini merupakan hasil produksi dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang biasanya memproduksi Peci, namun omzetnya menurun akibat dampak dari COVID-19. Menanggapi hal tersebut, Pertamina ikut membantu UKM tersebut dengan memproduksi masker kain yang dapat digunakan untuk masyarakat dan juga membantu UKM agar tetap dapat bertahan di masa Pandemi.
 
Selain untuk personil Polsek dan Koramil, Rustam berharap masker ini dapat dibagikan ke masyarakat untuk mendukung pencegahan COVID-19, apalagi di Jawa Timur sudah ada program kampung tangguh yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19 di lingkungan masing-masing
 
“Pada masa tanggap darurat COVID-19 ini, Selain menjaga supply dan distribusi BBM dan LPG agar selalu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Pertamina juga terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tenaga medis, dan aparat keamanan di sekitar area operasi,” ujar Rustam.
 
Di sisi lain, Mayor Inf. Widodo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina atas bantuan masker yang diberikan.
 
“Tentunya masker ini akan sangat bermanfaat untuk anggota yang nantinya akan melakukan patrol untuk terus menghimbau dan menertibkan masyakarat sekitar untuk selalu melaksanakan physical distancing selama masa Pandemi COVID-19. Selain itu, tentunya ini juga akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, penyebaran COVID-19 sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur. Pertamina juga turut menggalakkan Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti pemberian wastafel portable dan sembako selama masa Pandemi melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19, sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia. [pur/ono]