KPU Tuban Lantik 11 Anggota PPS, 2 Diantarannya PAW

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar pelantikan susulan 11 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020, Senin (15/6/2020).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Kantor KPU setempat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dihadiri juga dalam pelantikan itu Kepala Kesbangpol Tuban.

Komisioner KPU Tuban, mengatakan 11 anggota PPS di Kabupaten Tuban hari ini dilantik lantaran belum mengikuti pelantikan serentak kemarin. Sedangkan 2 diantaranya adalah Pergantian Antar Waktu (PAW).

"11 anggota PPS hari ini mengikuti pelantikan. 9 diantarannya mengikuti pelantikan susulan kerena berhalangan saat pelantikan serentak, sedangkan 2 PAW karena mengundurkan diri," terang Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Zakiyah Munawaroh.

Dia menambahkan, anggota PPS pada Pilkada 2020 di Kabupaten Tuban secara keseluruhan yang telah dilantik berjumlah 984 orang. Dan diharapkan pelaksanaan Pilkada Tuban 2020 nanti bisa berjalan lancar.

"Untuk tahapan selanjutnya yakni pembentukan PPDP dan pemutakhiran data pemilih," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada Minggu (22/3/2020) lalu KPU Kabupaten Tuban telah melaksanakan pelantikan serentak anggota PPS dimasing-masing kecamatan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.[hud/ito]