Selama Pandemi, 13.442 Kartu Kesejahteraan Sosial Dibagi ke Masyarakat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tuban mencatat ada penambahan sebanyak 13.442 Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) baru bagi penerima program Bantuan Sosial Non Tunai (BPNT) dari Kemenetrian Sosial (Kemensos) dimasa Pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Pemimpin BNI Cabang Tuban, Eri Prihartono. Menurutnya, pada masa pendemi Covid-19 saat ini Kemensos menambah jumlah KKS penerima Bansos BPNT Covid-19 di Kabupaten Tuban.

"Sejak pandemi Covid-19 ini pemerintah menambah kuota penerima BPNT sebanyak 13.442," terang Pemimpin BNI Cabang Tuban kepada blokTuban.com, Kamis (11/6/2020).

Dia menjelaskan, BNI sebagai bank yang ditunjuk oleh Kemensos RI hingga saat telah menyalurkan langsung KKS baru bagi penerima Bansos BPNT Covid-19 sebanyak 91 persen dan ditargetkan selesai pada bulan Juni ini juga.

"Per 10 Juni ini kita sudah menyalurkan KKS 91 persen. Ditargetkan tahun ini penyaluran KKS harus tuntas," jelasnya.

Lebih lanjut, dalam penyaluran KKS baru tersebut BNI Cabang Tuban datang langsung guna untuk memastikan KKS ini diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos BPNT Covid-19.

Selain itu, BNI Cabang Tuban juga selalu memberikan pengertian kepada KPM untuk datang sendiri untuk melakukan transaksi ke agen resmi jangan sampai ada KKS yang dititipkan. [hud/rom]