Dua Desa di Tuban Diusulkan Lomba Video Kreatif

Reporter: Khoirul Huda

 

 

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menunjuk dua desa untuk ikut dalam lomba video kreatif usaha ekonomi perdesaan. Lomba ini digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Jawa Timur.

 

Kedua desa yang dinilai layak untuk diusulkan dalam lomba tingkat provinsi tersebut yaitu Desa Bancar, Kecamatan Bancar dan Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

 

"Dua desa itu yang kita usulkan untuk ikut lomba, ‘ ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas Desa dan KB) Tuban, Nurjanah saat dikonfirmasi blokTuban.com.

 

Nurjanah menambahkan, dua desa yang diusulkan tersebut mengikuti lomba video kreatif dengan kategori pengembangan potensi ekonomi desa dan kategori pencegahan dan penanganan Covid-19. 

 

"Kita ikutsertakan kedua-duannya mas," jelasnya.

 

Sementara itu Camat Bancar, Sutaji saat dikonfirmasi membenarkan menunjuk Desa Bancar sebagai perwakilan Bumi Wali di ajang lomba video kreatif usaha ekonomi perdesaan tingkat Jawa Timur tersebut. 

 

"Dua dfesa yang diusulkan salah satunya Desa Bancar,’’ kata.

 

Sekadar diketahui, sesuai dengan surat dari Dinas PMD Provinsi Jawa Timur terkait perlombaan tersebut terdapat dua kategori perlombaan. 

 

Pertama, kategori Pengembangan Potensi Ekonomi Desa, dikategori ini Kabupaten atau Kota harus mengirimkan usulan ke Dinas PMD Provinsi paling lambat 30 Juni 2020.

 

Sedangkan, untuk kategori Pencegahan dan Penanganan Covid-19, desa harus mengirimkan soft copy dilengkapi dokumen pendukung selambatnya 24 Agustus 2020.[hud/ono]