Dukung Tenaga Medis, PO Cabang Tuban Kirim Donasi Ke RSUD dr. R. Koesma

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka membantu serta mendukung penanganan persebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Tuban, perguruan pencak silat Pencak Organisasi (PO) Cabang Tuban memberikan donasi alat kesehatan kepada petugas tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Tuban.

Bantuan donasi dari pengurus PO Cabang Tuban, berwujud Alat Pelindung Diri (APD), masker, pelindung wajah, beserta bahan cairan disinfektan. Semua donasi tersebut diserahkan langsung kepada pihak rumah sakit yang diwakili oleh bagian informasi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada segenap pengurus Pencak Organisasi Cabang Tuban yang sudah berkontribusi membantu tim medis di RSUD Dr. R. Koesma. Semoga bermanfaat dan barokah," ujar petugas RS saat menerima donasi.

Ditambahkannya lagi, donasi APD beserta masker memang sangat dibutuhkan oleh tim medis yang tengah menangani pasien positif Covid-19 yang ada di Bumi Wali.

"Akan kami sampaikan kepada pimpinan Rumah Sakit, apa saja nanti perkembangan yang ada tentang Covid-19 di Tuban," tambahnya menjelaskan, sebab pimpinan RS belum bisa bertemu langsung.

Sementara itu, dari pengurus Pencak Organisasi Cabang Tuban menuturkan, donasi ini dikumpulkan oleh segenap pengurus PO Cabang Tuban beserta pengurus Ranting PO yang tersebar di berbagai kecamatan.

"Semoga bisa membantu dan memberikan manfaat kepada tim medis RSUD Dr. R. Koesma untuk mengatasi pandemi Covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga keadaan dan aktivitas masyarakat bisa pulih seperti sedia kala," ujar Ardi selaku Sekretaris Cabang PO Tuban. [feb/rom]