UPZISNU Kedungjambangan Lelang Paket Lebaran Buat Imam Masjid dan Musala

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban menggandeng para dermawan untuk menyediakan paket lebaran bagi imam masjid, Musala, tokoh agama, dan fakir miskin setempat.

Paket tersebut dilellang secar terbuka melalui media sosial dan secara tatap muka. Ketua UPZISNU Kedungjambangan, Ali Masduki mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari penyaluran zakat, infak, dan sedekah para dermawan yang diamanatkan.

Selain untuk persiapan lebaran, diharapkan bantuan tersebut juga dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

"Ada 130 paket. 30 untuk tokoh agam dan 100 paket untuk fakir miskin," ulasannya.

Sebelumnya, UPZISNU Kedungjambangan juga dipercaya kepala desa setempat dan perangkatnya untuk menerima dan menyalurkan zakat maupun infaq dari hasil pertanian.

Pihaknya juga berharap warga lainnya bisa menyalurkan zakat profesi, zakat mal, dan infaknya melalui badan Amil Zakat melalui UPZISNU ke depannya. Sementara itu Ketua Tanfidziah Ranting NU Kedungjambangan, Mulyadi DSP. menambahkan, sudah semestinya para imam masjid dan Musala, ustaz, ustazah, dan tokoh agama diberi perhatian lebih. Sebab menurutnya beda dengan para pemangku agama di kota yang dapat bulanan.

"Kita mengerti dan memahami Agama lantaran ketelatenan beliau. Sudah semestinya kita balas jasa," ucap pria yang juga ketua UPZISNU Kecamatan Bangilan tersebut. [rof/ito]