Polres Tuban Klaim Angka Kejahatan Selama Pandemi Covid-19 Turun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Polres Tuban mengklaim selama pandemi covid-19 angka kriminal di Bumi Wali menurun. Angka tersebut terhitung sejak 3 bulan terakhir.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri membenarkan hal tersebut. Menurutnya, angka kriminal tersebut menurun lantaran ada beberapa faktor salah satunya Stay at Home selama pendemi.

"Mungkin maling yang spesialis pencurian rumah-rumah kosong, rumahnya kan ada penghuninya sejak pandemi, karena instruksi pemerintah Stay at Home," ujar Kasat di Mapolres.

Lebih lanjut meski angka kriminal menurun namun, Kasat Reskrim Polres Tuban menyebut muncul jenis kejahatan lain, yakni pencurian kotak amal yang menyasar di masjid-masjid.

"Masjid kan kosong, jadi larinya mencuri kotak amal," ungkapnya.

Pihaknya saat ini juga telah melakukan lidik atas kasus tersebut, dengan 5 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polsek Semanding, Polres Tuban.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat tetap Stay at Home sesuai intruksi pemerintah dan jaga keamanan lingkungan sekitar. Dengan demikian, maka angka kejahatan akan terus menurun. [hud/mu]