Yakin Setiajit Paling Pas Pimpin Tuban, Partai Berkarya Dukung Penuh

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Dukungan untuk Setiajit sebagai Bupati Tuban terus bertambah. Setelah mengumpulkan dukungan dari beberapa partai pemilik kursi di DPRD Tuban, partai yang tidak mempunyai kursi di DPRD juga mulai merapat. Salah satunya adalah Partai Berkarya.

 

Dukungan dari partai pemilik kursi di DPRD yang sudah dikantongi Setiajit untuk maju dalam pilkada di antaranya dari PDI Perjuangan, PAN, PPP, PBB dan Hanura. Jumlah kursi dari lima partai politik ini 12 kursi. Sedangkan untuk mencalonkan minimal butuh 10 kursi.

 

‘’Meski demikian, Kita masih terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Semakin banyak dukungan semakin baik,’’ ujar Setiajit, Selasa (19/5/2020).

 

Terkait rekomendasi dari partai yang akan mengusungnya itu, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur ini menyatakan segera diterbitkan. Rekomendasi itu akan terbit setelah Setiajit mempunyai pasangan untuk menjadi wakil bupatinya.

 

‘’Rekomendasi kan harus berpasangan. Kita masih menjajaki beberapa nama untuk kita gandeng. Begitu pasangan kita dapat, rekom turun,’’ katanya.

 

Sementara partai nonparlemen yang sudah merapat dan menyatakan dukungan pada Setiajit juga tak sedikit. Salah satunya adalah Partai Berkarya. Ketua DPD Partai Berkarya Tuban M.Sujud menyatakan, dukungan partainya resmi dan ada surat dukungan yang bisa dipertanggungjawabkan.

 

‘’Dukungan kami ke Pak Setiajit juga sudah direstui DPW Partai Berkarya Jawa Timur. Ini dukungan serius, resmi dan legal,’’ ujarnya.

 

Sujud mengatakan, ada beberapa alasan kenapa partainya merapat ke Setiajit. Di antaranya adalah keyakinan bahwa Setiajit lah sosok yang paling tepat dan dibutuhkan untuk memimpin Tuban.

 

‘’Saya secara pribadi dan atasnama Ketua DPD Partai Berkarya meyakini itu. Jadi kita dukung Pak Setiajit,’’ tambahnya.

 

Selain itu, Sujud juga meyakini di bawah kepemimpinan Setiajit Tuban akan menjadi lebih maju dan sejahtera. Sehingga, tokoh yang baik dan berpengalaman serta mempunyai peluang sangat besar untuk memimpin Tuban ini dia dukung.

 

‘’Untuk membangun Tuban butuh figur yang tepat, dan Pak Setiajit lah orangnya,’’ katanya.

 

Bentuk dukungan itu, lanjutnya, akan dilakukan dengan all out membantu dan bersinergi. Partai Berkarya, kata dia, sudah punya pengurus di 20 kecamatan, dan sekitar 60 persen desa/kelurahan di Tuban sudah ada pengurus ranting partainya.

 

‘’Mesin politik ini yang akan kami gerakkan. Bekerjasama yang baik dengan tim pemenangan, nanti kami siap memenangkan Pak Setiajit. Saya akan doktrin para pengurus dan kader untuk memenangkan Pak Setiajit,’’ tandasny.[hud/ono]