Pokdarwis Taruna Mandaka Bagi Sayur Gratis

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ada yang beda dari pemandangan yang di lingkungan sekitar wisata Goa Ngerong, Desa Rengel Kecamatan Rengel sore hari ini. Nampak beberapa warga menyiapkan peralatan dan sayur mayur, yang kemudian dijajar di pinggiran jalan. Tepatnya di 50 meter selatan pertigaan Goa Ngerong.

Rupanya, mereka adalah anggota dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taruna Mandaka Rengel yang sengaja bagi-bagi sayuran gratis untuk warga, khususnya warga yang ada di Desa Rengel dekat wisata Goa Ngerong.

Ketua Pokdarwis Taruna Mandaka, Mundir mengungkapkan, bahwa wisata Goa Ngerong waktu pandemik Covid-19 ini ditutup. Banyak pekerja yang ada di dalam kawasan wisata menganggur, kehilangan mata pencaharian dan mandek tak berjualan.

"Kita berbagi pada mereka, agar minimal persiapan waktu buka puasa maupun waktu sahur bisa tercukupi dengan sayuran gratis ini," ungkapnya kepada blokTuban.com, Minggu (17/5/2020).

Sayuran gratis yang dibagikan tersebut, berbentuk kacang panjang, cabai, tomat, kangkung, dan terong, yang dikemas secara terpisah agar warga yang ingin mengambil sayur bisa mudah dan leluasa.

Selain itu, Pokdarwis Desa Rengel itu juga membagikan masker kepada warga yang diketahui beraktivitas tanpa mengenakan masker. Setelahnya, dilanjut dengan penyaluran santunan kepada anak yatim.

"Kita harap bisa sedikit meringankan beban saudara kita, pelaku UMKM dan pedagang. Semoga juga pandemik Covid-19 ini segera hilang, agar kita bisa beraktivitas seperti biasa," tutupnya. [feb/rom].