23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cairkan BPNT Provinsi Jatim, KPM Tuban Puas Kualitas Beras

bloktuban.com | Saturday, 16 May 2020 09:00

Cairkan BPNT Provinsi Jatim, KPM Tuban Puas Kualitas Beras

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sebanyak 3.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini Sabtu (16/5/2020) serentak mencairkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Provinsi Jawa Timur senilai Rp100.000 di masing-masing agen kelurahan kecamatan. 

Salah satu KPM asal Kelurahan Latsari, Linda (27) mengaku puas dengan kualitas beras BPNT ini. Beras sembilan Kilogram (Kg) dan telor 7 ons senilai Rp14.000 diambilnya dari kios agen.

"Berasnya bagus dan sangat membantu kami di tengah pandemi Covid-19," terang Linda kepada blokTuban.com.

Kehadiran BPNT tambahan ini datang di saat yang tepat. Para KPM benar-benar merasakan dampak wabah global ini. Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak mulai Gubernur Jatim, Dinas Sosial, hingga pendamping program.

KPM lain asal Kelurahan Latsari, Siwok mengaku telah mencairkan bantuan dua kali. Sebagai orang tidak mampu, bantuan ini sangat bermanfaat. "Semoga bisa berkelanjutan," sambungnya.

PLT Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tuban, Joko Sarwono menambahkan distribusi BPNT Provinsi diutamakan di wilayah kecamatan yang memiliki kelurahan.

"Program tambahan ini membantu KPM BPNT reguler dari Kemensos senilai Rp200.000 yang ada di wilayah 17 kelurahan," ungkap Joko.

Joko memprakirakan dalam sehari penyaluran program bisa tuntas, sesuai instruksi dari kepala dinas sosial provinsi tanggal 16 Mei 2020 harus selesai. Data nama KPM dan alamat di tiap agen juga telah dilaporkan ke provinsi.

BPNT tambahan ini diberikan selama tiga bulan mulai Mei, Juni, dan Juli. Tidak ada syarat khusus bagi penerima, karena pemilik lama kartu KKS. Teknisnya provinsi mentransfer langsung Rp100.000 ke rekening BNI KPM.

"Sehari ini kami monitoring supaya distribusi selesai dan tepat sasaran," tambahnya.

Agen BPNT di Kelurahan Latsari, Suroso menambahkan, jumlah penerima BPNT yang ditanganinya ada 185 KPM. Setiap KPM mendapat beras 9 Kg dan telor 7 ons.

"Alhamdulillah distribusi pagi ini berjalan lancar dan semua KPM datang memakai masker dan berjaga jarak," pungkas Suroso. [ali/rom]

Tag : Bpnt, bantuan, tunai, warga miskin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat