17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   07:00 . Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Ini 6 Tanda Pola Asuh Anda Buruk!   |   18:00 . Tahun Ini, BUMDes Compreng Rencanakan Tambah Unit Usaha   |  
Sun, 16 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cairkan BPNT Provinsi Jatim, KPM Tuban Puas Kualitas Beras

bloktuban.com | Saturday, 16 May 2020 09:00

Cairkan BPNT Provinsi Jatim, KPM Tuban Puas Kualitas Beras

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sebanyak 3.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini Sabtu (16/5/2020) serentak mencairkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Provinsi Jawa Timur senilai Rp100.000 di masing-masing agen kelurahan kecamatan. 

Salah satu KPM asal Kelurahan Latsari, Linda (27) mengaku puas dengan kualitas beras BPNT ini. Beras sembilan Kilogram (Kg) dan telor 7 ons senilai Rp14.000 diambilnya dari kios agen.

"Berasnya bagus dan sangat membantu kami di tengah pandemi Covid-19," terang Linda kepada blokTuban.com.

Kehadiran BPNT tambahan ini datang di saat yang tepat. Para KPM benar-benar merasakan dampak wabah global ini. Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak mulai Gubernur Jatim, Dinas Sosial, hingga pendamping program.

KPM lain asal Kelurahan Latsari, Siwok mengaku telah mencairkan bantuan dua kali. Sebagai orang tidak mampu, bantuan ini sangat bermanfaat. "Semoga bisa berkelanjutan," sambungnya.

PLT Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tuban, Joko Sarwono menambahkan distribusi BPNT Provinsi diutamakan di wilayah kecamatan yang memiliki kelurahan.

"Program tambahan ini membantu KPM BPNT reguler dari Kemensos senilai Rp200.000 yang ada di wilayah 17 kelurahan," ungkap Joko.

Joko memprakirakan dalam sehari penyaluran program bisa tuntas, sesuai instruksi dari kepala dinas sosial provinsi tanggal 16 Mei 2020 harus selesai. Data nama KPM dan alamat di tiap agen juga telah dilaporkan ke provinsi.

BPNT tambahan ini diberikan selama tiga bulan mulai Mei, Juni, dan Juli. Tidak ada syarat khusus bagi penerima, karena pemilik lama kartu KKS. Teknisnya provinsi mentransfer langsung Rp100.000 ke rekening BNI KPM.

"Sehari ini kami monitoring supaya distribusi selesai dan tepat sasaran," tambahnya.

Agen BPNT di Kelurahan Latsari, Suroso menambahkan, jumlah penerima BPNT yang ditanganinya ada 185 KPM. Setiap KPM mendapat beras 9 Kg dan telor 7 ons.

"Alhamdulillah distribusi pagi ini berjalan lancar dan semua KPM datang memakai masker dan berjaga jarak," pungkas Suroso. [ali/rom]

Tag : Bpnt, bantuan, tunai, warga miskin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more