Setiajit Bagi 10 Ribu Paket Sembako

Reporter : Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur Setiajit peduli masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 10 ribu paket sembako dibagikan untuk membantu masyarakat. Bantuan tersebut didistribusikan melalui relawan Setijiat yang tersebar se Kabupaten Tuban.

 

‘’Relawan kami di lapangan yang bergerak membagikan paket tersebut ke masyarakat,’’ ujar Setiajit, Kamis (14/5/2020).

 

Dia mengatakan, paket sembako itu di antaranya distribusikan untuk pengurus PDI Perjuangan mulai dari tingkat cabang, ranting sampai anak ranting. Selain itu para tokoh PDI Perjuangan dan Satgas juga ikut ke bagian.

 

‘’Untuk distribusinya kami koordinasi dengan pengurus cabang PDI Perjuangan dan pengurus PAC di masing-masing kecamatan,’’ tambahnya.

 

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini mengatakan, bantuan itu dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus korona (Covid-19).

 

Dia menyebut, sudah banyak upaya pemerintah yang dilakukan. Di antaranya dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat. Hanya, bantuan itu dibagikan  dengan selektif. Sebab, bantuan itu diupayakan merata, sehingga bantuan BLT Covid-19 diperuntukkan bagi warga yang selama ini belum tersentuh bantuan sosial.

 

‘’Termasuk bantuan sembako pada para pengurus PDI Perjuangan ini agar bantuan ini merata. Karena warga yang lain sudah banyak menerima bantuan dari program lain,’’ terang anggota Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur ini.

 

Oleh karena itu, mantan Pejabat Bupati Jombang ini yakin  bahwa di masyarakat nanti ada yang menerima paket sembako yang berisi beras, gula dan mi instan itu, dan ada yang tidak. Untuk hal ini Setiajit berharap dimaklumi karena sasaran masyarakat yang dibantu sudah ditentukan.

 

‘’Belum bisa kalau harus memberi semuanya. Kan, ada program lainnya dari pemerintah untuk masyarakat. Jadi ,kita bagilah, jangan sampai ada yang dapat dobel, di sisi lain ada yang belum dapat sama sekali,’’ tandanya.[hud/ono]