Peduli Covid-19, Semen Indonesia Salurkan 10.000 Paket Sembako

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - PT. Semen Indonesia (SI) menyalurkan 10.000 paket sembako kepada warga rentan terdampak Covid-19 melalui Gema Peduli Covid-19 Kabupaten Tuban, Senin (11/5/2020).

Penyaluran itu diawali dengan penyerahan secara simbolis paket sembako dari Manajer CSR PT. SI, Siswanto, kepada Ketua Tim Gema Peduli Covid-19, Budi Wiyana disaksikan oleh Ketua DPRD Tuban M. Miyadi.

Ketua Tim Peduli Covid-19 Baznas Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan PT. SI. Bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Tuban. 

Terkait mekanisme penyaluran, lanjut Budi Wiyana, data calon penerima bantuan dari Baznas Tuban akan diverifikasi oleh dinas terkait. Selanjutnya, data yang telah diverifikasi akan ditindaklanjuti Baznas Tuban.

“Kami memastikan bahwa tugas Baznas Tuban untuk membantu Pemerintah Daerah menyisir warga rentan yang tidak tertangani berbagai bantuan dari Pemerintah,” ungkap Budi Wiyana yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban.

Sementar itu, Ketua DPRD Miyadi berharap, sasaran penerima bantuan sembako berasal dari warga miskin yang rentan terdampak Covid-19. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat kabupaten Tuban untuk berdoa bersama agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

 “Sehingga warga tuban bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Manager CSR PT. SI, Siswanto, mengungkapkan total bantuan sembako yang disalurkan sejumlah 10 ribu paket. Adapun rincian paket sembako yang diserahkan yaitu 1.000 paket disalurkan kepada Pemkab Tuban melalui Baznas Kabupaten Tuban.

"1.000 paket lagi disalurkan ke desa di luar ring 1 PT SI; dan yang 8.000 paket disalurkan ke wilayah ring 1 PT. SI," pungkasnya. [ali/rom]