Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Laut Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dua nelayan Kecamatan Bancar menemukan mayat Mr. X mengapung di laut hari ini Senin (11/5/2020). Saksi mata, Padi (59) melihat mayat pria tanpa baju saat kembali melaut.

Mayat tersebut ditemukan di utara TPI Bancar, ikut wilayah Desa Bulu Meduro, Bancar. Melihat mayat tersebut, kedua saksi nelayan langsung bergegas sandar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto dalam laporannya menjelaskan, penemuan mayat ini sekitar pukul 09.00 Wib.

"Saksi mata langsung melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke pihak Kecamatan Bancar," terang Yudi.

Mantan Kabag Umum ini menambahkan, kemudian pihak kecamatan melaporkan temuan ini ke tim BPBD untuk segera dilakukan evakuasi korban.

Upaya yang dilakukan BPBD Tuban yaitu, loading alat dengan membawa perahu LCR ACHILES lengkap dengan peralatan evakuasi mayat. Korban ditemukan pada pukul 12.56 WIB di Koordinat -6°45'5,62472"S 111°43'43,5615"E 1 Mil dari bibir pantai TPI Bulu Bancar.

"Tidak ada identitas apapun dari mayat ini," imbuh Yudi.

Berikut ciri-ciri korban tenggelam dengan status Mr. X berjenis kelamin laki-laki, memakai celana pendek berwarna biru, berambut sedikit panjang, dan bertubuh sedikit gemuk.

Ciri lainnya tidak memakai baju (kemungkinan sudah dilepaskan oleh korban untuk bertahan hidup di air ), tinggi sekitar 165 CM dan diperkirakan korban sudah 4 hari mengapung di laut.

"Selanjutnya korban di bawa tim ambulan RSUD Dr. R. KOESMA Tuban untuk di visum," pungkasnya. [ali/rom]