Petugas Gabungan di Parengan, Perketat Wilayah Perbatasan Tuban-Bojonegoro

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas dari Polsek Parengan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat, memperketat penjagaan di Posko Pemantauan Mudik dan Kewaspadaan Covid-19 di perbatasan Tuban-Bojenegoro turut Desa Selogabus, Kecamatan Parengan.

Kali ini, petugas gabungan bersama tim medis melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang melintas dari arah Kabupaten Bojonegoro yang hendak masuk Tuban. Pengecekan itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Kita lakukan pengecekan rutin serta cek suhu badan dengan Thermometer Gun terhadap pengendara dan penumpang yang melintas," terang IPTU Gunadi Kapolsek Parengan, Polres Tuban.

Dia menjelaskan, posko pemantauan mudik dan kewaspadaan Covid-19 ini didirikan di Desa Selogabus sebagai perlintasan kendaraan dari arah Kabupaten Bojonegoro ke Tuban dan Jatirogo atau sebaliknya.

"Kami bersama TNI dan Satpol PP juga menekankan kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah Kecamatan Parengan untuk memakai masker," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Parengan Eko Suhartadi mengungkapkan, langkah koordinasi dan komunikasi dengan 18 Pemerintah Desa (Pemdes) terus disampaikan, khususnya desa yang berbatasan langsung dengan kota lain.

"Semua bergerak dalam upaya bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19," ucapnya.

Tak hanya komunikasi dan koordinasi, dia juga meminta kepada seluruh Pemdes di wilayah Kecamatan Parengan untuk mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker, Physical Distancing dan penerapan pola hidup bersih sehat kepada wargannya.

"Kami berharap pemdes dan jajaran sosialisasi terhadap pemakaian masker dan pola hidup sehat sebagai upaya memutus sebaran virus dan kewaspadaan bersama pandemi covid-19," tutupnya. [hud/rom]