Sebelum Dibubarkan, Petugas Cek Suhu Tubuh Pengunjung Warkop

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Tuban kembali melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) di Bumi Wali, Selasa (5/5/2020) malam.

Dalam kegiatan itu, petugas menyasar belasan warung kopi dan cafe yang menjadi tempat nongkrong para pemuda di Kabupaten Tuban pada malam hari. Alhasil, petugas membubarkan para pengunjung warung yang berkerumun pada masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan Patroli Gabungan bertujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilayah Kabupaten Tuban," terang Kasat Sabhara, AKP Chakim Amrullah.

Mantan Kapolsek Bancar tersebut menegaskan, selain membubarkan para pengunjung warung. Dalam kegiatan itu petugas juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan masker, Physical Distancing, serta Stay at home.

"Kita datangi, lalu kita memberikan imbauan agar menggunakan masker dan pentingnya Physical Distancing serta Stay at home. Kita juga cek suhu badan pengunjung warung setelah itu kita suruh mereka membubarkan diri," tandasnya.

Adapun rute dari kegitan patroli tersebut mulai dari Pemkab Tuban - Jl.Veteran - Jl.Panglima Sudirman - Jl.Patimura - Jl.Pahlawan - Jl.M Yamin - Jl.Hayam Wuruk - Jl.Semanding III - Jl.Mojopahit - Jl.Karang Indah Timur - Jl.Dr Wahidin Sudirohusodo - Jl.Gajah Mada - Jl.AKBP Suroko - Jl.KH Mustain - Kembali ke Pemkab Tuban.

Sementara itu, belasan warung dan cafe yang menjadi sasaran petugas yakni, Janji Coffe Jl.Patimura, Numani Cafe Jl.Patimura, Warkop PJ Jl.Patimura, PMJ Cafe Jl.Pahlawan, Miss Coffe Jl.M Yamin, Coppa Coffe Jl.M Yamin.

Selanjutnya, Warkop SK Jl.Hayam Wuruk, The Kopi Boy Jl.Semanding III, Men Men Coffe Jl.Mojopahit, One Coffe Jl.Mojopahit, Warkop AM 57 Jl.Karang Indah Timur, Warkop DKI Jl.Karang Indah Timur, Cafe Jl.Dr Wahidin Sudirohusodo. [hud/rom]