Pertamina EP Asset 4 Salurkan 1.000 Masker ke Dandim Tuban

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field hari ini menyalurkan 1.000 masker kepada Dandim Tuban, di area Pasar tradisional Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Rabu (6/5/2020). 

Dalam kesempatan itu, selain dari pihak Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field beserta Kodim Tuban, serah terima bantuan peduli penanggulangan Covid-19 ini juga dilengkapi oleh kehadiran Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Soko, UPT Puskesmas Soko, dan Kepala Desa Sokosari.

Pjs L & R Assistant Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati, Field Jason W. Purba dalam hal ini mengungkapkan, bahwa kegiatan ini adalah wujud kerjasama dengan Forkopimda Tuban, mencoba melihat kondisi lapangan yang ternyata masih membutuhkan beberapa peralatan kesehatan, terutama masker.

"Kita mencoba memutus persebaran Covid-19, dengan cara menggunakan masker di beberapa pasar. Kita bagikan langsung," ujar Jason usai serah terima masker di Pasar Tradisional Desa Sokosari.

Pihaknya juga menekankan agar masyarakat bisa meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan, serta tak lagi saling bersentuhan secara langsung dengan menjaga jarak.

"Walaupun kondisinya di pasar sangat sempit, jangan sampai kita tertular atau bahkan menularkan virus kepada keluarga atau kita. Pertamina siap mendukung apa yang direncakana oleh Forkopimda, dimana kita bersama memberikan yang terbaik untuk wilayah sekitar," tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi Pertamina Asset 4 Sukowati Field yang peduli akan proteksi kesehatan masyarakat. Sebagai tim dari Gugus Tugas  Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tuban, selaku Wakil Ketua 1, Dandim mengaku jika kegiatan ini akan terus rutin dilakukan dan tak cukup berhenti di sini saja.

Ini adalah kali pertama Dandim Tuban datang dan berkunjung ke wilayah Kecamatan Soko. Dandim mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker yang sudah tinggi.

Letkol Inf. Villa Romadhon mengutarakan bahwasanya saat ini kita memiliki keterbatasan dalam penangan covid-19, sehingga gugus ini menekan sebaik mungkin dengan berupaya untuk tidak banyak yang terjangkit virus.

"Kita juga dibantu oleh pihak serta instansi lain seperti Pertamina. Beberapa waktu lalu, Kodim sudah bagi 7500 masker ke seluruh warga, sekarang ini 1.000 masker dari Pertamina EP Asset 4 dibagikan langsung di pasar Desa Sokosari dan Pasar Prambontergayang," terang Dandim.

"Kita hanya perlu menjaga mata, hidung, mulut, dari penyebaran virus. Tentunya, masker ini yang paling utama dan ringan. Selebihnya kita harus mengikuti SOP," tandasnya kepada blokTuban.com. [feb/rom]