Giliran Puskesmas Jenu Terima Bantuan Alkes dari Ketua Komisi I DPRD

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Fahmi Fikroni terbilang sangat konsen terhadap percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Salah satunya dengan membantu alat kesehatan (alkes) terhadap Puskesmas Jenu pada Rabu (6/5/2020). Alkes yang disalurkan berupa fave shilf, baju Alat Pelindung Diri (APD), masker dan hand sanitizer.

Selain memberi kontribusi nyata terhadap keselamatan tim medis sebagai garda depan penanganan Covid-19, pria yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD juga aktif mengawal persiapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial.

"Pengawalan BLT/BST Covid-19 dengan cara berkoordinasi dari desa ke desa di wilayah Dapil V Jenu, Tambakboyo, Bancar dan Jatirogo," tutur Fahmi Fikroni.

Pengawalan bantuan Covid-19 sebesar Rp600.000, masih kata Roni tak kalah pentingnya dengan pemberian bantuan alkes. Karena yang terdampak corona juga sisi sosial ekonomi.

Bisa dibayangkan kalau seorang kepala keluarga kehilangan pekerjaan karena tempat bekerjanya tutup, satu keluarganya akan susah untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Disinilah kehadiran legislator di DPRD ini dibutuhkan masyarakat. Mas Roni sapaan akrabnya, tidak ingin ada satu keluarga yang tidak tersentuh bantuan padahal kondisinya memprihatinkan.

"Khususnya di Dapil V kami butuh saran dan masukan dari masyarakat dan mari kita kawal bantuan Covid-19 dari pemerintah tepat sasaran," imbuhnya.

Sehari sebelumnya, Mas Roni juga berbagi Sembako kepada abang becak dan menyantuni anak yatim. Bantuan Covid-19 ini, berasal dari gajinya selama enam bulan.

Selain itu, para relawannya juga bagi-bagi takjil dan nasi bungkus bagi warga yang membutuhkan. Bantuan alat penyemprotan desinfektan juga ditelah disebar di titik-titik yang membutuhkan. [ali/ito]