Datangi 3 Desa, Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati Santuni Anak Yatim

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Operator lapangan minyak dan gas bumi (migas) Sukowati, Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati memberikan santuan kepada anak yatim di 3 desa yang ada di wilayah operasi, yakni di Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Desa Ngampel dan Sambiroto, Kecamatan Kapas.

Pjs L & R Assistant Manager Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, Jason W. Purba ditemui di lokasi menjelaskan, santuan anak yatim ini diberikan bertepatan dengan selesainya pengeboroan sumur Injeksi (I) 003 di Pad B Sukowati.

"Santunan ini rutin dilakukan, terutama di bulan Ramadan. Untuk hari ini, melalui Badan Dakwah Islam (BDI) yang ada di Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati," kata Jason.

Jason menambahkan, untuk kegiatan santunan bersamaan dengan selesainya pengeboran sumur I003, semestinya mengundang untuk safari Ramadan di lapangan operasi. "Namun karena kondisi seperti ini di tengah Pandemi COVID-19, kami mendatangi masing-masing desa di wilayah operasi," imbuhnya.

Pengrus BDI Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, Yusuf Wibisono mengatakan, santunan anak yatim ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan BDI.

"Semoga bisa membantu meringankan beban warga sekitar, terlebih di masa pandemi corona seperti sekarang ini," harap Yusuf, Enginering and Planning, sekaligus Bendahara BDI.



Santunan anak yatim Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, diberikan kepada masing-masing 20 anak di Desa Campurejo, Ngampel dan Sambiroto.

Kepala Desa Ngampel, Purwanto mengaku sangat terbantu dengan apa yang diberikan oleh Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati. Menurutnya, Memang ada bantuan dari pemerintah untuk warga di masa pandemi corona ini, namun masih terbatas.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, karena membantu meringankan beban warga kami," kata Kades.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sambiroto, Gunawan Wibisono. Santunan ini, merupakan bentuk perhatian Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati untuk masyarakat di wilayah operasi.

"Kami atas nama warga Sambiroto, adik-adik yatim piatu, mengucapkan terimakasih. Kami juga siap untuk terus menjaga komunikasi dengan Pertamina EP Asset 4 Field Sukowatio, dan membantu suksesnya kegiatan produksi," ujar Gunawan.

Terkait dengan selesainya pengeboran sumur I003,  Feild Manager (FM) Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, Indarwan Harsoni mengucapkan terima kasih kepada BOD PEP,  GM dan tim manajemen Asset 4 beserta seluruh fungsi, para stakeholder dan warga masyarakat wilayah operasi.

"Termakasih sudah mensupport keberhasilan pengeboran sumur I003 di Pad B Sukowati," kata Pak Soni, panggilan karibnya. [feb/ono]