Satu PDP di Tuban Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satu orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tuban meninggal dunia, Selasa 28 April 2020 sekitar pukul 20.15 Wib. Kini, jumlah PDP di Bumi Wali yang meninggal dunia menjadi 4 orang.

Terbaru, PDP laki-laki (48) asal Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RSUD dr. R. Koesma Tuban.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tuban, Heri Prasetyo mengatakan, PDP tersebut masuk RSUD dr. R. Koesma pada 28 April 2020 kemarin sekitar pukul 07.00 Wib.

Selama perawatan, pasien didiagnosa pneumonia berat oleh pihak medis. Karena profesinya penjual pakan udang, sehingga dimungkinkan penderita ini ada riwayat kontak.

"PDP tersebut meninggal dunia sekitar pukul 20.15 Wib," ujar Heri yang juga sebagai Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Rabu (29/4/2020).

Lebih lanjut, sesuai hasil dari Rapid Tes yang bersangkutan hasilnya negatif dari Covid-19. Sedangkan, PDP itu belum dilakukan pemeriksaan Swab dan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, jenazah dilakukan pemulasaran di rumah sakit sesuai dengan protokol kematian akibat covid-19 dan diberangkat ke Surabaya untuk dikremasi karena agamanya non muslim.

"Sekitar pukul 13.00 Wib jenazah diberangkatkan ke Surabaya untuk dikremasi," pungkasnya.

Dia mengimbau, kepada masyarakat agar selalau mematuhi aturan pemerintah. Selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta physical distancing. "Jangan lupa selalu cuci tangan pakai sabun dan bermasker jika keluar rumah," imbuhnya. [hud/rom]