Dapur Umum TNI-Polri di Tuban Bagikan 250 Paket Buka Puasa Selama Ramadan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jajaran Kodim 0811 dan Polres Tuban mulai membuka dapur umum di Mapolres setempat. Dapur umum ini buka setiap hari selama bulan suci Ramadan, dengan membagikan 250 paket buka puasa, Rabu (29/4/2020).

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan kagiatan dapur umum TNI-Polri sebagai bentuk kesiapsiagaan aparat menyediakan buka puasa bagi masyarakat yang beribadah puasa.

"Setiap hari kita sediakan 250 paket berupa makanan, minuman dan takjil kolak," terang Kapolres Ruruh kepada blokTuban.com.

Ada dua titik pembagian paket buka puasa, yaitu di depan Mapolres Tuban Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo dan perempatan Kembang Ijo di Jalan Sunan Kalijaga Tuban.

Pembagian dilakukan bersama anggota TNI-Polri dipimpin Kapolres Ruruh dan Dandim 0811 Letkol Inf Inf. Viliala Romadlon. Setiap lampu merah, paket buka puasa dibagikan ke driver truk maupun pengendara motor.

Selain jelang buka puasa, petugas juga membagikan menu sahur kepada masyarakat sekitar Alun-alun Tuban. Ada sekitar 300 paket yang dibagikan petugas untuk masyarakat.

"Semoga masyarakat terbantu yang menjalankan ibadah puasa di masa Covid-19," imbuhnya.

Selain di pusat Kota, bagi paket buka puasa juga digelar di 20 kecamatan. Semua menu disiapkan oleh anggota TNI/Polri di dapur umum yang didirikan. [ali/ito]