PDP Covid-19 Baru di Tuban Bertambah 2 Orang dan 1 PDP Sembuh

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah merilis Peta Persebaran Covid-19 Per (28/4/2020). Dalam rilis tersebut menyebutkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru bertambah dua orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Proyo Utomo membenarkan jumlah PDP Covid-19 per 28 April bertambah dua orang. Kedua pasien baru tersebut berjenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Palang dan Merakurak.

"Iya update hari ini jumlah PDP baru bertambah dua orang, keduanya berasal dari Kecamatan Palang dan Merakurak," terang Kadinkes Tuban.

Dijelaskan Bambang, kedua PDP tersebut saat ini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit. Dengan rincian satu PDP baru dari Kecamatan Palang dirawat di RSUD dr. Koesma dan satu PDP baru asal Kecamatan Merakurak dirawat di RSNU Tuban.

"Keduanya sudah dirawat di rumah sakit. PDP baru dari Keamatan Palang berusia 48 tahun dan dirawat di RSUD dr. Koesma sedangkan PDP baru dari Kecamatan Merakurak berusia 52 dirawat di RSNU Tuban," imbuhnya.

Dia menjelaskan, dua pasien tersebut ditetapkan sebagai PDP baru lantaran keduanya mempunyai gejala yang mirip dengan Covid-19. Selain itu, PDP baru dari Kecamatan Merakurak ini juga pernah kontak dengan adiknya dari Kabupaten Bojonegoro, sedangkan PDP baru asal Kecamatan Palang, Bambang belum menjelaskan secara detail pernah mempunyai kontak dengan warga dari luar kota atau tidak.

Selain ada penambahan dua PDP Covid-19 baru. Berdasarkan rilis persebaran Covid-19 per 28 April, juga disebutkan satu orang PDP Covid-19 asal Kecamatan Plumpang dinyatakan telah sembuh.

Sebatas diketahui, saat inj jumlah ODP di Kabupaten Tuban ada sebanyak 546 orang 412 orang lainya telah selesai di pantau. Sedangkan jumlah PDP sebanyak 22 orang 8 dinyatakan sembuh dan 11 masih dalam perawatan dan 3 meninggal dunia.

Sedangkan jumlah positif Covid-19 ada 3 orang dua dirawat di ruang isolasi RSUD dan satu orang meninggal dunia.[hud/ito]