MWCNU Kerek dan Semen Gresik Bagi Alat Pencegahan Covid-19 ke Masjid

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Gugus Tugas Covid-19 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kerek bersama PT. Semen Gresik melakukan gerakan bhakti sosial penyemprotan disinfektan dan membagikan alat pencegahan Covid-19 ke seluruh masjid dan musala yang ada di wilayah Kecamatan Kerek, Rabu (22/4/2020).

Gerakan sosial penyemprotan disinfektan dan pembagian alat pencegahan Covid-19 berupa tempat cuci tangan, sabun, masker serta brosur himbauan tersebut dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Wali, khususnya di wilayah Kecamatan Kerek.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan dan penyerahan alat pencegahan Covid-19 bersama PT. Semen Indonesia ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Ketua Satgas Covid-19 MWCNU Kecamatan Kerek, Gus Mamad.

Lebih lanjut, Gus Mamad menambahkan, untuk sasaran dalam kegiatan ini di antarannya adalah tempat ibadah, yakni masjid se-Kecamatan Kerek serta beberapa musala di wilayah Kecamatan Kerek.

Selain membagikan alat pencegahan Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 MWCNU Kerek juga memberikan himbauan agar para masyarakat, khususnya Takmir Masjid dan musala memastikan area masjid dan musala bersih dan terbebas dari Covid-19.

"Sebentar lagi akan memasuki bulan ramadan, maka dengan kegiatan ini serta pembagian jadwal Imsakiyah ini harapannya masyarakat bisa menjalankan puasa dan ibadah yang lainnya dengan tenang," imbuh Gus Mamad.

Sementara itu, Kustur salah satu takmir masjid penerima bantuan alat pencegahan Covid-19 mengaku, kegiatan baksos ini sangat membantu masyarakat dan takmir masjid. Semoga berkah dan bermanfaat.

"NU sangat peduli dan semoga ini semua bermanfaat dan Semen Indonesia yang telah ikut membantu kegiatan ini semoga tetap kokoh tak tertandingi," imbuh Kustur.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan dalam baksos pembagian alat pencegahan Covid-19 ini adalah Perwakilan Pengurus MWC NU beserta Banom NU Kecamatan Kerek sekitar 25 orang. [hud/rom]