Peringati Hari Kartini, KPI Berbagi Masker

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati hari Kartini, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) cabang Tuban membagi-bagikan masker kepada Balai Perempuan (PB).

Sekretaris KPI cabang Tuban, Rurun Peprida mengatakan, kegiatan ini sekaligus sebagai upaya membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19) khususnya dari lingkungan terkecil seperti di lingkungan keluarga.

"PB yang sebagai besar terdiri dari ibu-ibu rumah tangga, walaupun jarang bersinggungan dengan banyak orang akan tetapi rentan terpapar virus," ungkap Rurun Peprida.

Sasaran Pembagian masker ini ada di beberapa wilayah di antaranya, di Kecamatan Merakurak, Kecamatan Semanding dan Kecamatan Palang.

"Sasaran kami, untuk ibu-ibu yang masih jarang mendapat Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker kain," ungkapnya.

Selain itu, alumni aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menambahkan, di hari kelahiran Raden Ajen Kartini. Ia berharap, untuk seluruh kaum perempuan di Indonesia untuk selalu meneladani perjuangan Kartini.

"Untuk para Ibu-ibu pencetak generasi penerus bangsa. Kami berharap dengan peringatan ini, bisa kembali membangkitkan gairah perempuan untuk tegak berdiri, agar tidak selalu dipandang sebelah mata,” tandasnya. [nid/rom]