Kesadaran Pakai Masker Minim, GTT-PTT Bangilan Turun Tangan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tidak kurang dari lima puluh orang yang tergabung dalam organisasi GTT-PTT Bangilan membagikan ribuan masker kain secara cuma-cuma. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai dukungan gerakan sejuta masker untuk Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bagi-bagi masker gratis berlangsung di depan Kantor Kecamatan Bangilan, Mako Polsek Bangilan dan sepanjang jalan menuju pasar. Masker dibagikan kepada pengguna jalan yang masih enggan memakainya.

"Kegiatan pagi ini kita laksanakan karena prihatin. Sebab masyarakat yang masih kurang perduli dengan wabah nasional Covid-19," ungkap perwakilan GTT-PTT, Dwi Djulistiyono kepada blokTuban.com, Minggu (19/4/2020).

Dwi berharap, wabah virus dari Wuhan tersebut segera hilang dari negeri ini, sehingga kegiatan belajar mengajar segera kembali pulih normal seperti biasa. Forum GTT-PTT juga meminta masyarakat agar ikut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker saat keluar rumah.

"Harapan dari kami forum GTT-PTT Kecamatan Bangilan, agar wabah Covid-19 ini berlalu dan kegiatan belajar mengajar segera kembali pulih normal seperti biasa," ujarnya.

Dilansir dari Kompas.com, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal ini seiring dengan imbauan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kita ingin setiap warga yang harus keluar rumah untuk wajib pakai masker," kata Jokowi saat rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Senin (6/4/2020) lalu. [rof/col]