Hasil Rapid Tes, Keluarga Pasien Positif Covid-19 Asal Jatirogo Negatif

Reporter: Khoirul Huda

 blokTuban.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, telah melakukan tracking dan rapid tes terhadap beberapa orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Jatirogo.

 Tracking atau pelacakan tersebut dilakukan di tempat kerja yang bersangkutan, yakni di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta di lingkungan keluarga di Kecamatan Jatirogo.

 "Kita sudah melakukan tracking kepada keluarga. Untuk hasil rapid tes keluarga yang ada di Jatirogo sementara ini masih negatif," terang Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Selasa (14/4/2020).

 Lebih lanjut, wabup yang juga Wakil Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban itu menambahkan, selain melakukan rapid tes kepada keluarga. Gugus tugas juga melakukan upaya rapid tes terhadap rekan kerja yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan.

 "Kita sudah melakukan tracking kepada pegawai yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. Dan hasil rapid tes semuanya negatif," imbuh wabup.

 Diketahui, jumlah kasus positif  terjangkit Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tuban bertambah menjadi tiga orang, Senin (13/4/2020) sore. 

 Kasus positif bertambah setelah hasil tes Swab seorang Staf di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban dinyatakan positif terjangkit Covid-19 oleh  Laboratorium Penelitian Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kemenkes.[hud/ono]