Begini Kronologi Meninggalnya Chief Officer Kapal Tugbout

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sugito (52), seorang Chief Officer Kapal Tugboat Dewi Harbaur milik PT. Moda Global Maritime asal Desa Hutabahung Kahean, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ditemukan meninggal dunia, pada Senin (13/4/2020) siang.

Korban ditemukan meninggal dunia di kamar mandi oleh awak kapal bernama Suaib sekitar pukul 12.30 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan terjatuh di kamar mandi kapal ketika tengah berlabuh di kawasan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

[Baca juga: Chief Officer Kapal Tugboat Meninggal, Diduga Terjatuh di Kamar Mandi ]

Kapolsek Jenu, AKP Rukimin mengungkapkan, kronologi meninggalnya korban tersebut bermula saat korban hendak mengambil air wudlu untuk menjalankan salat dhuhur, sekitar pukul 12.05 WIB.

"Dari keterangan saksi (Suaib), korban hendak megambil air wudlu di kamar mandi. Kemudian saksi ini mendengar ada suara orang terjatuh dari arah kamar mandi," tandasnya.

Setelah korban lama tidak keluar dari kamar mandi, lanjut AKP Rukimin, kemudian saksi membuka pintu kamar mandi. Setelah dibuka, korban sudah dalam keadaan terjatuh dan tidak sadarkan diri.

"Melihat kondisi korban tidak sadarkan diri, saksi kemudian meminta bantuan kepada crew kapal yang lain untuk menghubungi pihak Polsek Jenu dan Tim Medis," imbuh Kapolsek.

Selanjutnya, Tim Medis dari RSUD. dr. Koesma Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi jenazah korban dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan sesuai SOP atau standart protokol penanganan pasien Covid-19.[hud/ito]