Kerjasama Kartarcam Soko Bareng Forkopimka Cegah Bahaya Corona

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Upaya dan giat pencegahan persebaran wabah Covid-19, tengah digebut oleh segenap lapisan masyarakat. Tak terkecuali pula oleh para pemuda yang terhimpun dalam Karang Taruna Kecamatan Soko ini.

Para pemuda Kartar kecamatan Soko bergerak bersama pemerintah Kecamatan Soko, Koramil Soko, Polsek Soko, beserta UPT Kesehatan Puskesmas Soko, mendukung program pemerintah pusat dalam rangka memutus mata rantai pencegahan Covid-19 dengan cara pembagian bak cuci tangan.

"Sasaran kita fokus pada fasilitas umum, pasar masjid, musholla se-Kecamatan Soko. Selain pembagian bak cuci tangan, kita juga bagikan hand shoap dan hand sanitizer. Tujuannya agar masyarakat sekitar rutin dalam melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS) setiap hari," kata Nuzilla, ketua Kartar Kecamatan Soko, Kamis (9/4/2020).

D isamping cuci tangan pakai sabun, sambungnya, masyarakat juga dihimbau agar selalu menggunakan hand sanitizer ketika keluar rumah, baik sebelum dan sesudah memulai aktivitas yang bersentuhan dengan khalayak umum.

Acara yang didukung oleh Polsek Soko, Koramil Soko, Puskesmas Sokon ini, dilatarbelakangi oleh anggaran mandiri. Yakni dari kas Kartar Kecamatan Soko serta donasi dari kawan pengurus kartar lain.

"Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselataman oleh Allah SWT," tukas perempuan manis yang akrab disapa Zilla itu. [feb/ito]