Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Fahmi Fikroni selaku Kasatgas Covid-19 DPC PKB Tuban  memberikan bantuan dan bekerjasama dengan PAC Ansor Jenu dalam rangka penyemprotan disinfektan tempat ibadah se-Kecamatan Jenu, Minggu (5/4/2020).

Gerilya ini akan terus berlanjut hingga wabah pandemi ini reda. Direncanakan pula, pekan depan akan melaksanakan bagi-bagi sembako, handsanitizer serta masker kepada masyarakat.

"Kami akan terus berupaya membantu masyarakat terdampak wabah ini," terang Ketua Fraksi PKB DPRD Tuban kepada blokTuban.com.

Alumnus Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang ini menambahkan, untuk sembako yang disiapkan sekitar 500-an paket, handsanitizer serta masker.

"Kami fokus kepada kaum dhuafa untuk sembako," imbuh Ketua Komisi 1 DPRD Tuban ini.

PKB sendiri cukup serius dan cepat tanggap dalam upaya membantu masyarakat dan pemerintah mencegah virus corona (Covid-19). Mulai dari pusat hingga wilayah dan daerah.

Sejak pertengahan Maret kemarin, PKB membentuk Satgas Lawan Covid-19. Satgas di bawah komando Fahmi Fikroni, dan sekretaris Syafi’uddin, di bawah tanggung jawab ketua DPC PKB Tuban Noor Nahar Hussein dan sekretaris M. Miyadi.

Langkah PKB Tanggap Covid-19 Tuban ini diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat atas upaya pencegahan dengan 9 cara cegah corona. Di antaranya olahraga teratur, pastikan terkena sinar matahari langsung, biasakan cuci tangan, konsumsi sayuran, rempah-rempah, hindari makanan cepat saji, social distancing, hindari tempat keramaian, serta menghindari bersentuhan dengan orang asing.

Lebih dari itu, partai pemenang pemilu 2014 dan 2019 sebelumnya langsung tanggap bergerak cepat membentuk Posko PKB Lawan Covid-19 DPC PKB Tuban yang siap siaga untuk membantu masyarakat, tenaga medis dan pemerintah.

Langkah kongkritnya memberikan bantuan masker dan handsanitizer kepada masyarakat juga dilakukan setiap harinya. Partai dengan 16 kursi di gedung DPRD Tuban ini memberikan bantuan kepada 20 relawan untuk 20 kecamatan di Tuban. [ali/rom]