Physical Distancing, Empat Jalan Sekitar Alun-alun Ditutup

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Penerapan physical distancing di Kabupaten Tuban bertambah luas. Sebelumnya hanya di Jalan Kh. Ahmad Dahlan, dan sekarang melebar ke empat jalan protokol yaitu, Jalan Veteran, Jalan RM Suryo, Jalan Sunan Bonang dan Jalan RA. Kartini.

Empat jalan tersebut berada di sekitar Alun-alun Tuban. Berlaku sejak Jumat (3/4/2020) malam sampai Minggu (5/4/2020) besok, dengan durasi empat jam dimulai pukul 20.00 hingga 24.00 Wib.

Terlibat dalam physical distancing ini, TNI, Polres, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Tuban.

"Kegiatan ini berupa sterilisasi kendaraan maupun kerumunan orang disambung dengan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan ramah lingkungan," terang Kapolres Tuban, AKBP. Ruruh Wicaksono, Sabtu (4/4/2020).

Dimulainya jaga jarak atau jaga jarak aman dan disiplin ini ditandai dengan pemasangan papan blokade di ujung jalan. Tertera tulisan anda memasuki kawasan physical distancing.

Di kawasan ini juga tertera gambar dilarang berkerumun hingga ngopi bareng. Selama empat jam para pengendara roda empat, roda dua dan pesepeda juga dilarang melintas.

Perlu diketahui, Pemkab Tuban sendiri beberapa waktu lalu telah menutup kawasan Alun-alun karena menjadi pusat keramaian dan ekonomi pedagang kecil. Upaya ini untuk mencegah penularan pandemi lebih luas. [ali/rom]