Pasar Hewan Juga Disterilkan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hampir seluruh penjuru wilayah Kabupaten Tuban yang punya potensi titik keramaian telah disemprot cairan disinfektan, guna sterilisasi dan antisipasi persebaran Covid-19. Tak terkecuali juga pasar Sapi Tuban yang ada Kecamatan Semanding.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pusat jual beli hewan ternak tersebut, demi menekan adanya bakteri maupun virus yang mengancam kesehatan.

[Baca juga: Dampak Covid-19, PN Tuban Terapkan Sidang Online ]

"Kita lakukan penyemprotan di beberapa lokasi, salah satunya di pasar hewan," ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Yudi Irwanto kepada blokTuban.com, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan sterilisasi lokasi pasar hewan ini, diharapkan bisa mencegah resiko penyakit yang ada dari bakteri kuman yang bersarang. Mengingat lagi, pasar Sapi disana merupakan salah satu akses dimana manusia dan hewan berkontak langsung.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di area Samsat Tuban. Kegiatan ini bakal sering digalakkan oleh BPBD Tuban, hingga keadaan Bumi Wali terbebas dari belenggu bayangan Covid-19.

"Setiap hari kita lakukan penyemprotan di berbagai titik. Tentu ada pembagian tim yang bertugas pada masing-masing lokasi. Kami, BPBD selalu stay dan berjaga untuk masyarakat," tukasnya. [feb/ito]